Rabu, 06 Oktober 2010

AI Pada Game PacMan 3D



 Klik Pada Gambar Jika Ingin Memainkan Game Ini

PacMan 3D "Suatu tahap perubahan yang terkenal pada permainan ini, karena ditulis dengan JavaScript murni dan tidak memerlukan plug-in atau ekstensi lainnya . Jika menggunakan Flash Player 9.0 atau lebih upgrade maka akan memberikan suara pada permainan ini.

Penggunaan suara dapat mempengaruhi kecepatan animasi dari permainan. Atur slider suara ke nol untuk mengoptimalkan permainan untuk mesin lebih lambat. Versi asli dari "JavaScript-PacMan" dirancang sebagai halaman-demo untuk pekerjaan lanjutan teknik animasi JavaScript. Versi pertama (untuk Netscape Navigator 3.0) diterbitkan pada akhir 1996/Jan.1997 dan mungkin telah menjadi gaya permainan arcade pertama di web hanya diimplementasikan dalam JavaScript!.


Permainan mendukung 3 mesin permainan yang berbeda (dipilih dari "bermain Game"-menu):

  • Generik"-mode adalah mode normal game, menggunakan "JavaScript-PacMan"-mesin.
  • Pac-Man"-mode meniru perilaku dari permainan Pac-Man orignal.
  • Ms Pac-Man"-mode menggunakan angka Ms Pac-Man serta beberapa suara MsPac-Man-suka. Sebagai "Pac-Man"-mode modus ini meniru A.I. dari permainan aslinya.


Jadi Anda mendapatkan tiga pertandingan dalam satu!Untuk lebih lanjut tentang perbedaan modus ini lihat bagian tentang hantu dan bermain game di bawah ini.
Selain shuffle bermain ada tiga modus khusus lainnya dapat dipilih dari "Mazes"-menu:

  • Pac-Man" menyediakan bermain game dan A.I. dari permainan Pac-Man yang asli.
  • Ms Pac-Man" menggunakan layout tingkat asli Ms Pac-Man dan menggunakan "Ms Pac-Man"-mesin.
  • Ms Pac-Man Plus" memberikan tingkat tahun 1981 klasik hack Ms Pac-Man Plus. Karena ini adalah varian Ms Pac-Man juga menggunakan "Ms Pac-Man"-mesin.
    
Jadi sebenarnya itu enam pertandingan dalam satu!Catatan: Memilih salah satu dari dua mode labirin-akan menimpa pengaturan dari "bermain Game"-menu.
Skor tinggi didukung secara terpisah untuk setiap kombinasi level individu dan setting game-play. (Anda harus mengaktifkan cookies untuk menyimpan nilai yang tinggi secara permanen.).


Cara Bermain
 

Siapapun yang tidak tahu Pac-Man? Benarkah? Baiklah - Itu cara bermain:
Panduan Pac-Man, mengunyah bola kuning, melalui labirin dan memakan semua makanan, titik-titik putih kecil diletakkan di seluruh bagian. Tetapi sadar akan hantu: mereka akan memberikan yang terbaik untuk mengejar dan menangkap Anda. (Menggunakan permainan "JavaScript-PacMan's" mesin generik hantu akan menjadi lebih cerdas dan berbahaya di tingkat yang lebih tinggi.)

Ada juga beberapa pelet yang lebih besar: pil daya. Swallow salah satunya untuk menjadi tak terkalahkan selama beberapa detik. Sekarang - sedangkan hantu diputar biru - Anda saya menghantui orang-orang pelari jahat untuk beberapa titik tambahan.
A propos skor: Anda akan mengumpulkan sebuah hidup ekstra untuk setiap 10000 poin (tetapi anda mungkin tidak memiliki lebih dari lima tinggal di saham).

Pengaturan Kontrol Tombol
 

Gunakan tombol kursor atau tombol numerik untuk menavigasi orang-pac.
Anda juga dapat menggunakan tombol-tombol berikut:
  
                  W (atas)

(Kiri) A        S        D (kanan)               (Down)


Kontrol Lain:
N .... Baru permainan 
P atau ESC .... Jeda / resume


Layar Sentuh / Control Mouse
Kontrol orang-pac karena stroke (gerakan mouse) di maze:

  • Klik (tekan) di mana saja di labirin dan tarik pointer ke arah yang diinginkan.
  •  (Anda dapat mengarahkan di muka, tidak hanya ketika orang-pac hanya menemui persimpangan.)
  •  Double-klik (tekan cepat dua kali) untuk jeda / melanjutkan permainan. 
  • Gunakan "New Game" tombol untuk memulai permainan baru. 
  •  Khusus Moves: Anda bahkan dapat menggunakan gerak tubuh senyawa (misalnya: kiri dan di gerakan tunggal): Steer ke arah pertama, terus mouse ke bawah dan mengarahkan ke arah berikutnya setelah belokan. Ini mungkin sangat berguna untuk menavigasi melalui bagian-bagian berkelok-kelok karena Anda tidak mengklik lagi untuk setiap giliran.
 
Hantu, Mutasi, dan Personalities (A.I.)  
 
"Monster" dan nama-nama mereka sesuai dengan Namco ™ / Midway ™ 1980.

Setiap hantu fitur individu "kepribadian" dan gaya gerakan:


  • Blinky, yang satu merah, akan mengikuti jejak Anda.
  • Pinky, yang kedua, akan mencoba untuk mendapatkan di depan Anda untuk "sandwich" Anda bersama dengan Blinky. (Hal ini dapat membuat Pinky yang paling berbahaya dari mereka semua.)
  • Inky, yang pirus, agak sedikit tidak dapat diprediksi dan akan bergiliran yang berbeda pada waktu yang berbeda.
  • Clyde, yang kuning, yang manapun agak pendek terlihat atau tidak di dalamnya dengan hatinya sama sekali. Namun, Clyde akan sering mengikuti cara sendiri, tampaknya tidak mau ambil bagian dalam mengejar lain.
Dari waktu ke waktu keempat hantu akan berhenti mengejar mereka dan akan menuju empat sudut labirin, hanya untuk meluncurkan gelombang baru serangan. Permainan selalu dimulai dalam "modus scatter" disebut untuk jangka waktu yang singkat.

Game-A.I. Mesin & Mode

  • Generik Mode 
Menggunakan mesin generik JavaScript-PacMan adalah hantu akan menjadi lebih konsekuen dalam strategi mereka dan lebih menantang sebagai lawan sedangkan permainan dimulai. Jadi difficultly pertandingan akan naik dari tingkat ke tingkat.
Berbeda dengan banyak game Pac-Man lainnya (termasuk yang asli) hantu tidak akan berbalik arah mereka sengaja, tetapi hanya karena mereka bertemu satu sama lain atau mungkin di akhir "fase-pil".

Berbeda dengan dua mode lain hantu tidak melambat di terowongan (atau teleports) terkemuka dari satu sisi labirin yang lain. Jadi, Anda tidak akan mampu meningkatkan jarak Anda ke hantu, di sisi lain Anda tidak berada dalam bahaya untuk bertemu setiap hantu bergerak perlahan saat Anda memasukkan sebuah terowongan dengan Pac-Man.
  • Pac-Man Mode
Dalam "Pac-Man"-mode hantu beralih ke yang berbeda gerakan dan perilaku meniru permainan asli 'AI lebih dekat. Sebagai pendekatan ini menggunakan skema evaluasi tetap untuk gerakan hantu ', tingkat yang lebih tinggi tidak per se lebih sulit untuk bermain pada tingkat yang lebih rendah.Dengan update terbaru Anda bahkan mungkin mengembangkan pola-pola yang membawa Anda melalui masing-masing tingkat. (Namun, pola yang dikembangkan untuk permainan asli tidak akan bekerja untuk perbedaan dalam dimensi dan detail waktu.)
  • Ms Pac-Man Mode
"Ms Pac-Man"-mode kelezatan Anda dengan kembalinya karakter Pac-Man Ms dan beberapa suara game asli. Juga mode ini akan beralih ke A.I. dari permainan asli: Logika Ms Pac-Man berbeda dari Pac-Man oleh upaya untuk mendistribusikan sudut individu hantu 'target untuk mode scatter. Ms Pac-Man Mode

"Ms Pac-Man"-mode kelezatan Anda dengan kembalinya karakter Pac-Man Ms dan beberapa suara game asli. Juga mode ini akan beralih ke A.I. dari permainan asli: Logika Ms Pac-Man berbeda dari Pac-Man oleh upaya untuk mendistribusikan sudut individu hantu 'target untuk mode scatter. (Dalam modus menyebar hantu berhenti mengejar mereka dan bertujuan untuk "rumah-sudut" mereka.) Karena apa yang tampaknya menjadi sebuah bug dalam logika permainan Pac-Man asli Ms, Hantu mendistribusi ulang target menyerakkan mereka dengan setiap gerakan , menghasilkan perilaku close-to-acak agak tidak menentu dalam mode tersebar.
, menghasilkan perilaku close-to-acak agak tidak menentu dalam mode tersebar.   
Dalam kedua "Man-Pac"-mode dan "Ms Pac-Man"-mode hantu akan berbalik arah saat memasuki modus ketakutan atau ketika mereka masuk atau keluar dari mode scatter. Bertentangan dengan permainan A.I. generik - Lihat di atas - hantu tidak akan mundur saat mereka bertemu satu sama lain atau pada akhir modus ketakutan. (Jadi apapun pembalikan arah menunjukkan perubahan mode.)
Catatan: Meskipun di kedua "asli" mode timing dari menakut-nakuti, mode menyebar, dan urutan pena hantu yang dekat dengan "hal yang nyata" (proporsional diterjemahkan ke jaringan yang lebih kecil), semua timing yang lain tetap sama seperti dalam "generik" Mode: variabel Pac-Man-kecepatan dan "menikung" tidak didukung. Seperti dengan permainan hantu-gerakan asli dievaluasi satu langkah di muka.

Tingkat dan Layouts

Anda dapat memilih salah satu set labirin-layout dari menu "Mazes" pop-up:

  • Continuous (semua): Jelajah semua 15 level yang tersedia, terdiri dari set berikut:
  •  Pac Tingkat: kenangan manis Pac-Man dan Ms Pac-Man (5 tingkat).
  •  Alternate Tingkat: Satu set lain 5 level. (Massa ©: Werk)
  •  Hantu 'Tingkat: tingkat A untuk mewakili setiap hantu dan tingkat bonus 5. (Massa ©: Werk)

Khusus bermain mode (juga di menu "Mazes"):

  • Pac-Man: Mengulang layout Pac-Man yang asli. Ini juga mengubah perilaku hantu '!
  •  Ms Pac-Man: Play Ms Pac-Man dengan 4 tingkat asli. (Anda sudah untuk bermain setiap tingkat dua kali.).
  • Ms Pac-Man Plus: Mainkan 4 tingkat ini Ms Pac-Man klasik hack (level untuk dimainkan dua kali).
  • Tingkat ini hanya tersedia dengan modus khusus!
  • Shuffle Play: Pilih campuran acak dari semua tingkatan tersedia.
Pac-Man Trivia
 
The Pac-Man asli permainan arcade (yang berbeda dalam beberapa hal dari game ini) pertama kali dirilis oleh Namco (berlisensi dan didistribusikan di AS oleh Midway) pada bulan Mei 1980. Permainan ini awalnya bernama "Puck-Man" (dari paku paku - bahasa gaul Jepang yang menggambarkan gerakan membuka dan menutup mulut sewaktu makan), dan diubah untuk menyesuaikan dengan pasar Amerika Utara.
Akhirnya Pac-Man menjadi video game yang paling sukses yang pernah, bahkan menyebabkan kekurangan koin di Jepang. Hal ini tercantum sebagai satu semua nomor waktu di "Top 100 videogame" dari Daftar Killer dari videogame.
Salah satu yang paling penting off-air adalah Ms Pac-Man (dirilis tahun 1981 oleh Midway / GCC - Computer General Corporation, kemudian Namco). Sementara Pac-Man yang asli menampilkan labirin tunggal dan gerakan hantu deterministik, Ms Pac-Man diperkenalkan mengubah labirin dan beberapa acak ke hantu menghasilkan permainan game yang lebih bervariasi.(Permainan telah awalnya dikembangkan oleh GCC sebagai "peningkatan" tidak resmi untuk Pac-Man yang bernama "Crazy Otto" dan akhirnya demoed untuk Midway, yang membeli hak dan merilis versi dirombak permainan. Tidak ada dari "asli Crazy Otto "game selamat, tapi gambar dalam sebuah artikel majalah 1982 Waktu ada di mana. setidaknya tiga mesin di lokasi tes di Boston dan Chicago.)
Juga pada tahun 1981 muncul sebuah "disempurnakan" - versi Ms Pac-Man yang bernama Ms Pac-Man Plus (oleh Two-Bit Skor) - atau lebih tepatnya hacked. Sementara bertukar layout maze dari permainan aslinya dengan satu set 4 tingkat baru desain itu juga memperkenalkan beberapa fitur baru atau - lebih tepatnya - bug: Karena hanya informasi dari tingkat layout, tapi tidak informasi path untuk menggerakkan buah 'atau informasi pada pintu masuk terowongan, ditukar, buah akan pindah melalui dinding labirin baru dan hantu secara ajaib akan melambat ketika mereka melewati lokasi terowongan dari tingkat asli. (Sementara "JavaScript-PacMan 3D" menyediakan layout baru, tidak meniru orang-bug / fitur.)

Hak cipta
 
Semua skrip dan gambar: © 1996-2008 Norbert Landsteiner, massa: Werk - media lingkunganhttp://www.masswerk.at
All rights reserved. Tidak menyalin atau publikasi tanpa izin tertulis dari penulis.
3D-gambar diberikan dengan POV-Ray 3.6.Judul typogrophy: CrackMan.ttf.

Riwayat Versi
 
JavaScript-PacMan 3D - dirilis pada Desember 2008 (berdasarkan JavaScript-PacMan 2).Mei 2009: Penerapan logika sebuah hantu alternatif 'untuk "Pac Man"-mode dan "Ms Pac-Man"-mode.Juni 2009: Sekarang kita akhirnya fitur beberapa buah-buahan!Juni 2009: Ditambahkan satu set 4 tingkat untuk "Pac Man Ms-plus" mode.Juli 2009: hantu urutan pena Revisi untuk "Pac-Man"-mode dan "Ms Pac-Man"-mode.Agustus 2009: Ditambahkan tetap tinggi dan pengaturan skor.September 2009: Ditambahkan dukungan untuk Google Chrome Frame.Juli 2010: format cookie Berubah, ditambah pengaturan suara persisten.
Untuk penjelasan rinci tentang berbagai modus melihat luas "Mode & Fitur" halaman.
  

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar